Asuransi Syariah Semarang

Asuransi Syariah Semarang
Asuransi Syariah Semarang hadir untuk memberikan solusi atas kerugian finansial yang diakibatkan oleh terjadinya sebuah risiko/ ketidakpastian.
Asuransi Syariah adalah sistem asuransi yang sesuai dengan prinsip- prinsip Syariah. Yang tidak melanggar larangan- larangan dalam Muamalah. Asuransi Syariah tidak mengandung hal-hal seperti ketidakpastian, perjudian, riba, penganiayaan, suap, barang haram dan maksiat.
Prinsip Utama AsuransiSyariah adalah “Sharing of Risk”

Asuransi Konvensional itu “Transfer of Risk”, artinya risiko finansial karena musibah dialihkan ke perusahaan asuransi.

Transfer of Risk dalam Asuransi itu tidak dibenarkan secara syariah, karena sama saja “jualbeli” risiko.
Risiko adalah sesuatu yang tidak pasti. Jual beli atas sesuatu yang tidak pasti itu tidak dibenarkan dalam syariah. Maka Transfer of Risk yang merupakan prinsip dasar asuransi konvensional itu tidak dibenarkan secara Syariah.

Asuransi Syariah  disebut “Sharing of Risk” karena uang klaim itu berasal dari uang peserta. Para peserta sepakat untuk berbagi risiko. Artinya, peserta Asuransi Syariah membayar iuran bersama dengan peserta lain dan merelakannya untuk diberikan kepada peserta lain jika terkena musibah.
Sama persis seperti iuran duka di lingkungan RT, dimana uang itu akan diberikan apabila ada warga RT yang meninggal dunia.

Jadi, dalam Asuransi Syariah, posisi Perusahaan asuransi hanya sebagai “pengelola” uang peserta. bukan sebagai pihak yang “menanggung”
Iuran premi (biasa disebut tabaru’) itu dihimpun dalam pool of fund. bukan sebagai pendapatan perusahaan.

Sementara,dalam Asuransi Konvensional. premi itu sebagai income perusahaan asuransi. maka kalau ada klaim mereka harus bayar dari uang mereka(perusahaan)

Karena dalam Asuransi Syariah posisi Perusahaan adalah sebagai pengelola, maka income-nya adalah dari fee pengelolaan dana itu
Dana yang terkumpul dalam pool of fund (dana tabaru’) dikelola oleh perusahaan Asuransi Syariah  bisa diinvestasikan dan berbagi hasil dengan peserta, maka kalau tidak ada klaim ada return

Asuransi Syariah bersifat Universal dan berlaku untuk semua kenyakinan dan golongan masyarakat. 

Melalui Asuransi Syariah Anda Sekeluarga mendapatkan manfaat asuransi yang menguntungkan untuk memastikan terpenuhinya perlindungan jangka panjang dan kebutuhan keuangan di masa datang, membantu sesama yang membutuhkan bantuan Anda melalui premi yang Anda ikhlaskan dan juga merupakan jalan kebaikan untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.

Hidup Hanya Sekali, Mari jadikan Lebih Berarti.

Mari kita jemput kekayaan dari yang Maha Kaya Raya dengan penuh yakin dan optimis. Saatnya kita mendapatkan kekayaan sejati. Kekayaan spiritual, kekayaan intelektual dan kekayaan financial.


Anda menginginkan perlindungan terhadap Anda, Keluarga, Karyawan dan segala Aset serta Kekayaan Anda dengan  Asuransi Syariah Semarang

SEGERA call sms wa
0878-3987-2358
sinarmasindonesia@gmail.com 
WhatsApp 08562863962